Sabtu, Agustus 01, 2015

Tips Cara Mengolah Jeroan Hati dengan Baik dan Benar

Tips Cara Mengolah Jeroan Hati Sapi/Ayam dengan Baik dan Benar
Tips Cara Mengolah Jeroan Hati dengan Baik dan Benar

PrimarasakuTips Cara Mengolah Jeroan Hati Sapi/Ayam dengan Baik dan Benar - Hati merupakan salah satu bagian jeroan yang paling banyak diminati dan dicari. Kandungan gizi yang tinggi, mudah untuk diolah dan memiliki rasa yang enak menyebabkan jeroan hati sangat banyak penikmatnya.


Bagaimana cara memilih hati sapi/ayam yang bagus?

Pilihlah hati yang masih segar, lembut dan mengkilap serta tidak berbau. Dibandingkan hati sapi, hati ayam memiliki tekstur yang lebih lembut. Tetapi yang paling enak adalah hati sapi, ciri-cirinya semakin mudah warnanya semakin enak rasanya. Disarankan untuk tidak memilih hati yang berwarna tua karena rasanya cenderung pahit. Hati yang gurih dan memiliki tekturs yang lembut dipengaruhi dari cara membersihkannya. Hati mengandung banyak darah dan membuat masakan menjadi berwarna hitam. 


Bagaimana cara membersihkan hati sapi/ayam dengan benar?

Pertama cucilah hati dibawah air mengalir dan buanglah serat dan selaput tipisnya. Agar darah hati tidak keluar dan mengotori makanan, tumis/rebus hati terlebih dahulu sebelum diolah. Memasakanya terlalu lama akan membuat hati menjadi keras. 


Bagaimana cara mengurangi rasa pahit pada hati sapi/ayam? 

Sebelum ditumis, rendamlah hati segar dengan susu cair atau santan selama beberapa menit untuk mengurangi rasa pahit pada hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar